Minggu, 23 September 2012

Seperti Kelelawar

Pola hidup kelelawar adalah tidur di siang hari dan mencari makan di malam hari, tak jauh berbeda dengan kehidupan gue saat ini, pola hidup gue seperti kelelawar kuliah di siang hari, tidur sebentar dan pada dini hari mulai dari jam 24.00 s/d 08.00 begadang untuk bekerja sebagai operator warnet. Dengan keadaan ini gue jadi semakin sadar betapa susahnya cari uang, ketika orang - orang sudah terlelap tidur dan terhanyut dalam mimpinya gue masih harus berkutat di depan komputer server sembari melayani para client yang datang untuk internetan sampai pagi meski rasa kantuk kadang - kadang tak dapat tertahankan.
Dari hal di atas gue merasakan beberapa dampak positif atau keuntungan yang gue dapat akibat bekerja dini hari, antara lain :
  • Saat gue belajar maupun mengerjakan tugas kuliah sambil bekerja pada dini hari terasa lebih konsentrasi dan lebih cepat selesai mungkin ini karena faktor lingkungan yang mendukung, tidak bising karena suara kendaraan seperti di siang hari.
  • Saat gue browsing maupun download jauh lebih cepat daripada di siang hari karena tidak banyak yang menggunakan internet pada jam - jam tersebut.
  • Gue jadi lebih irit uang jajan, karena dini hari dingin dan tidak banyak warung ataupun minimarket yang buka jadi walaupun misalnya gue laper harus di tahan dulu karena malas belanja keluar dan pada akhirnya menyebabkan gue irit uang jajan.
  • Gue bisa nonton pertandingan sepakbola di tv, selama ini gue sering tidak bisa bangun malam - malam untuk nonton pertandingan sepakbola meskipun yang main adalah tim favorit gue, tapi sekarang karena tuntutan pekerjaan gue jadi bisa tetap melek pada dini hari dan nonton pertandingan sepakbola sepuasnya.
Namun di balik keuntungan yang gue rasakan tersebut gue juga merasakan beberapa kerugian atau dampak negatifnya, seperti :
Gue sering mengantuk di kampus sehingga kadang - kadang membuat belajar menjadi tidak konsentrasi. Tapi tak apalah, gue mau tetap jalani ini sebagai salah satu cara gue untuk menjadi lebih mandiri dan gue yakin segala usaha yang dilakukan pasti ada hasilnya tergantung baik atau buruknya usaha yang dilakukan. Tetap hidup dengan pola seperti kelelawar demi sebuah cita - cita.

Sekin dulu postingan gue hari ini, udah pagi gue ngantuk nih. Bye. Thank you guys.

2 komentar:

Bagi pengunjung silahkan berkomentar, komentar anda adalah amal kebaikan yang akan dicatat oleh Tuhan YME.