Senin, 06 Agustus 2012

Rindu Kampung Halaman

Kampung halaman merupakan tempat di mana asal asli seseorang. Sebagian orang yang kampung halamannya terletak benar - benar di desa yang terpencil tetapi kemudian dia merantau ke kota akan mersakan perbedaan yang sangat signifikan, mengingat kehidupan di kampung begitu asri penduduknya pun sangat bersahabat berbeda dengan di kota, orang - orang kebanyakan bersifat individualis karena umumnya yang dikejar di kota hanyalah materi atau karir.
Ada beberapa hal yang membuat seorang perantau rindu akan kampung halamannya, antara lain :
  1. Melihat persawahan yang asri di kota atau di desa lain, hal ini akan mengingatkan perantau tentang sawah atau alam di kampungnya yang asri.
  2. Mendengar lagu - lagu daerah, penduduk yang tinggal di desa mayoritas suka dengan lagu daerah bebeda dengan di kota yang aliran musiknya sudah agak ke barat - baratan.
  3. Ada hari raya besar keagamaan, khususnya umat hindu di Bali perayaan hari besar keagamaan seperti Galungan tentu identik dengan pulang kampung, karena di saat hari raya seperti inilah para perantau bisa sejenak meninggalkan aktifitasnya untuk kembali sembahnyang di kampungnya seraya berkumpul dengan keluarga besar.
  4. Bertemu teman dari dari kampung yang sama di kota, keadaan ini akan menimbulkan rasa ingin cepat - cepat pulang kampung bersama.
Sekian dulu postingan gue hari ini. See you next time. Thank You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung silahkan berkomentar, komentar anda adalah amal kebaikan yang akan dicatat oleh Tuhan YME.